mengganti baground dengan photoshop

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi sedikit tentang bagaimana cara mengubah latar / background foto menjadi warna merah aplikasi Photoshop  atau mungkin lebih kita kenal dengan nama mengganti layar belakang ( background ) misalnya kita inginkan warna biru atau merah untuk keperluan resmi. Contohnya membuat SIM, KTP, KARTU SISWA, KTM dan banyak lagi.


Langkah-langkah untuk membuat foto dengan background warna ini cukup mudah. Pertama anda harus punya Software Photoshop terserah versi berapa ( photoshop cs3, photoshop cs4 , photoshop cs 5 atau CS6 ) Kalau Anda belum punya software ini, saya sarankan untuk mendownloadnya ke website resmi photoshop.

Langkah selajutnya [ saya anggap sekarang Anda sudah punya aplikasi photoshop] : Masuk di aplikasi photoshop kemuadian memilih pilih foto yang akan anda ubah backgroundnya.

Kemudian setelah memilih foto, silahkan crop sesuai kebutuhan Anda

Setelah di crop sesuasi keinginan Anda, selajutnya kita akan menggati background

Langkah terakhir, menyelesaikan bagian diatas, karena foto ini ingin saya jadikan foto Kartu Rencana Studi, jadi saya akan membuat menjadi “foto resmi”

Setelah selesai silahkan Anda save dengan nama terserah Anda kemudian dengan menggunakan format JPEG ( JPG, JPEG, JPE ).

Oke. tutorial cara mengganti background foto dengan warna merah saya rasa  cukup, semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pembaca

No comments:

Post a Comment